Mar 2, 2012

Lubang hitam Mitos dan Realitas

Mitos populer yang berkaitan dengan Lubang Hitam yang banyak. Kebanyakan dari mereka adalah produk dari film-film fiksi Hollywood, ilmu ditampilkan di bioskop dan TV. Film sering menggambarkan lubang hitam ini sebagai jalan untuk waktu perjalanan ke dalam beberapa dimensi lain. Pada saat mereka juga menggambarkan mereka sebagai pembersih vakum kosmik menghisap apa yang ada di jalan mereka.Semua definisi tersebut, namun menarik yang mereka mungkin terdengar adalah mitos. Pada kenyataannya lubang hitam adalah titik akhir dari bintang masif dan mereka telah berevolusi dari waktu ke waktu. Besar dalam ukuran, mereka tidak kurang dari sepuluh hingga lima belas kali dari matahari. Ketika sebuah bintang besar seperti dimensi pengalaman ledakan supernova, secara alami akan meninggalkan cukup besar terbakar habis sisa-sisa bintang.

Karena tidak akan ada gaya Gravitasi untuk menentang, bagian yang tersisa akan runtuh pada diri mereka sendiri. Dalam hasil itu runtuh ke volume nol serta kepadatan tak terbatas. Singularitas adalah dibuat dengan aura di sekitar itu dengan kekuatan luar biasa dari gravitasi. Bahkan cahaya tidak dapat melarikan diri. Karena tidak ada informasi yang bisa mencapai siapa pun dari kawasan tertentu ke Bumi, hal itu disebut lubang hitam sementara permukaannya disebut acara cakrawala.

Konsep yang juga mitos adalah bahwa lubang hitam adalah sesuatu seperti vacum cleaner kosmik. Bahkan jika matahari berubah dengan lubang hitam orbit bumi di sekitarnya akan tetap tidak berubah. Hanya perubahan yang akan berlangsung akan berada di suhu Bumi. Selain itu tidak akan ada angin matahari atau badai magnetik matahari menyerang bumi.

Pikiran yang salah lainnya adalah bahwa lubang hitam adalah bahwa itu menyebalkan segala sesuatu yang datang jalan. Tidak ada hal seperti itu terjadi ketika beberapa objek datang cara lubang hitam. Hanya ketika beberapa objek melintasi di dalam radius Schwarzchild dapat disedot. Objek akan harus melakukan perjalanan pada kecepatan cahaya untuk melarikan diri pada radius ini. Apalagi ketika cahaya melewati, bahkan melarikan diri tersebut tidak akan mungkin.

Dalam kasus Matahari diganti dengan lubang hitam dengan massa setara, jari-jari schwarchild akan menjadi tiga kilometer panjang. Perhitungan tersebut dilakukan mengingat radius matahari yaitu sekitar 700.000 Kilometer.

No comments:

Post a Comment

Please be nice :)

World Of Warcraft, WoW Glowing Hand Armor